Sunday 31 January 2016

Agen Bola Terbaik - Kenapa Ya Kalau Masak Sendiri Rasanya Lebih Enak?



Agen Bola Terbaik - Komentar apa yang paling sering Anda terima terhadap masakan buatan Anda dari orang lain? Apakah rasanya yang kurang lezat, kurang garam dan lain sebagainya. Namun anehnya ketika Anda mencicipinya sendiri ternyata rasanya cukup memuaskan, mengapa hal ini dapat terjadi?

Dilansir dari Munchies, berdasar sebuah penelitian yang dimuat di jurnal psikologi mengenai apakah benar makanan yang disiapkan oleh diri sendiri terasa lebih enak diketahui bahwa kepuasan yang muncul dari makanan yang dibuat sendiri tersebut membuat rasanya menjadi terasa lebih lezat ketika dinikmati.

Pada penelitian tersebut, terdapat 120 wanita sebagai partisipan yang diminta untuk membuat sendiri sebuah raspberry smoothie rendah kalori serta diberikan sebuah smoothie lain yang telah jadi. Berdasar percobaan tersebut diketahui bahwa partisipan cenderung lebih menikmati smoothie yang mereka buat sendiri walaupun resep dan rasa yang dihasilkan sama dengan smoothie yang telah siap.

Akan tetapi penilaian mereka terhadap rasa jadi berbeda ketika mereka mengonsumsi makanan yang kurang atau tidak menyehatkan. Pada makanan dan minuman jenis tersebut, partisipan cenderung menganggap rasa makanan yang dibeli lebih enak. Hal ini terjadi karena disebut bahwa ketika membuat makanan sendiri seseorang lebih peduli terhadap kandungan nilai gizi di dalamnya sedangkan terhadap makanan yang dibeli mereka tidak terlalu peduli terhadap kandungannya.

Selain itu dalam penelitian tersebut juga diketahui ketika mempersiapkan makanan sendiri, seseorang cenderung lebih memilih makanan yang sehat dibanding ketika mereka membeli. Rasa makanan yang mereka buat juga akan di respons lebih positif karena upaya yang telah mereka lakukan secara sungguh-sungguh tersebut.

Jadi jika Anda ingin membuat makanan Anda lebih sehat dan terasa enak, mulai lah untuk membuat makanan dan minuman Anda sendiri.

Posted By: 

No comments:

Post a Comment